Warga Selo bantu Sayur untuk Korban Banjir Jakarta

Petani sedang mengumpulkan sayur yang akan disumbangkan ke korban Banjir Jakarta

Petani sedang mengumpulkan sayur yang akan disumbangkan ke korban Banjir Jakarta

Selo. Boyolali Banjir yang terjadi di Jakarta beberapa minggu terakhir mengundang empati warga merapi khususnya kecamatan selo. Untuk membantu meringangkan beban yang saat ini dihadapi oleh para korban banjir jakarta mereka secara sukarela mengumpulkan sayur mayur yang ada di selo.

Menurut pantauan MMC fm sampai saat ini proses pengumpulan sayur sedang berlangsung di beberapa titik seperti Posko OPRB Lencoh, OPRB Samiran dan MMC di dukuh kuncen. Aksi solidaritas ini di koordinir oleh OPRB Samiran , OPRB Lencoh, KLM bersama dengan Relawan Jalin Merapi-MMC. Mujianto dari Jalin Merapi yang juga penyiar di Radio Komunitas MMC ini mengatakan bahwa aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas sesama manusia. ” Di selo ini yang dimiliki adalah sayur, maka sedikit yang dimiliki ini diharapkan akan membantu warga korban banjir jakarta” terang muji. Muji menambahkan bahwa proses merencanakannya juga sangat spontanitas dari obrolan antara OPRB dan Jalin Merapi, gayung bersambut gagasan ini direspon dengan antuasiasme warga selo untuk mengumpulkan sayur.

Direncanakan malam ini 1 (satu) truk sayur akan diberangkatkan ke jakarta. Untuk tranportasinya sendiri ditanggung secara gotong royong oleh beberapa masyarakat yang peduli seperti Pak camat, Anggota DPRD, Tokoh Pemuda dan para tokoh masyarakat lainya. “Alhamdulillah untuk transportasinya secara gotong royong bisa di biayai” ungkap Tarman yang sedari pagi memang menemui pihak pihak yang mendukung aksi solidaritas warga. Besok ketika tiba di jakarta mereka akan diterima di Posko Pejaten sebuah posko yang dikelola mitra Jalin Merapi yang pada saat erupsi juga bekerjasama membantu warga merapi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s