Wabup Boyolali Dukung Penolakan RPP Tembakau

Boyolai. Perjuangan petani Tembakau Boyolali untuk menolak rencana pemerintah pusat mengesahkan PP Tembakau mendapat dukungan dari Wabup dan Ketua DPRD. Hal ini disampaikan oleh kedua petinggi Boyolali dalam acara pelepasan ribuan petani tembakau yang akan bertolak ke Jakarta.

Wakil Bupati Boyolali , Agus Purmanto mengatakan bahwa Pemkab Boyolali sudah berupaya untuk menyampaikan aspirasi petani yang menolak Rencana pengesahan RPP Tembakau melelui pengiriman surat ke pemerintah pusat. “Pemkab Boyolali sudah mengirikan surat penolakan terhadap RPP tembakau ini kepada menteri kesehatan dan menteri pertanian” tegas Wabup. Wabup mengatakan bahwa pemkab Boyolali sangat mendukung upaya penolakan ini serta mangestoni para petani tembakau yang akan melakukan unjuk rasa di jakarta. “kami mendukung gerakan moral yang dilakukan petani, namun kami meminta tetap damai dan tidak anarkhis” imbuh wabup.

Dukungan yang juga datang dari ketua DPRD Boyolali S Paryanto semakin membuat semangat petani yang akan berangkat ke Jakarta semakin menyala nyala. Bagi S Paryanto, sebagai wakl rakyat tentu akan sangat mendukung segala tuntutan yang aspirasi dari rakyat.

Menurut rencana para petani ini akan berada di jakarta bersama dengan puluhan ribu petani dari daerah lain di Indonesia. Selama di Jakarta aksi akan dilakukan di Kemenkumham, Kemenkes dan Mengkokesra untuk menuntut pembatalan pengesahan RPP Tembakau.

Dari Boyolali ada sekitar 30 BUS yang siang ini berangkat menuju jakarta, mereka kebanyakan berasal dari kecamatan Selo, Musuk, Cepogo dan Ampel. untuk membiayai Aksi mereka ke jakarta, para petani rela untuk iuran yang jumlahnya bervariasi antara 15 – 50 Ribu rupiah pe kepala keluarga. Sunardi petani dari samiran mengatakan bahwa aksi ini dibiayai secara gotong royong oleh para petani. “RPP ini sangat mengancam masa depan petani tembakau, makanya kami rela berjuang dan bergotong royong untuk menolak RPP ini” tegas nardi yang bergabung dengan ribuan petani tembakau lainnya. MMC

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s