Samiran Siap Pilkadus IV

Awal tahun 2012 berjalan saatnya untuk memulai yang baru, pekerjaan baru, atau apapun yang akan ada pembaruan, seperti halnya warga Kadus IV Desa Samiran yang akan segera memiliki Kepala Dusun yang baru. Kepala Dusun yang lama, Bp Prio Suwo akan segera berakhir masa bhakti, setelah hampir 15 Tahun menjabat. Jika tidak ada halangan, tanggal 09 Januari 2011, akan dilaksanakan proses pemilihan Kepala Dusun IV.

Ada 2 (dua) calon yang akan meramaikan perebutan posisi Kadus IV, yakni Tarno dari dukuh Samiran dan Apti Riyanti dari dukuh Gebyog dan Nasib mereka akan ditentukan oleh 101 suara dari Dewan Pemilih. Dewan Pemilih ini sendiri merupakan tokohmasyarakat yang memiliki mandat untuk memilih, karena aturan pemilihan Kepala Dusun hanya tidak dipilih oleh masyarakat umum seperti pemilihan kepala desa. Rapat Koordinasi hari bertempat di Balaidesa Samiran juga membentuk kepengurusan dewan pemilih, terpilih Biyanto menjadi Dewan pemilih. Dalam sambutannya Biyanto berharap bahwa proses pemilihan nanti berjalan dengan fair sesuai dengan mekanisme yang ada. “sebagai dewan pemilih kita harus menjaga agar proses berjalan demoktratis dan jauhkan dari praktek money politik” terang biyanto di hadapan dewan pemilih yang lain. (MUJI)

 

Diterbitkan oleh MMC

Radio Komunitas MMC fm didirikan oleh para petani yang berada di Desa Samiran Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Selo adalah kecamatan yang berada di antara 2 (dua) gunung yakni Merapi dan Merbabu.

Tinggalkan komentar