3 Mahasiswa Tewas Terseret Banjir Bandang di Kali Pabelan

Sawangan, Magelang. – Sungai Pabelan yang berhulu di Gunung Merapi memakan korban sore tadi. Tiga orang mahasiswa yang sedang berwisata di Obyek Wisata Air Terjun Kedung Kayang, Sawangan, Wonolelo, Magelang terseret banjir bandang yang datang secara tiba-tiba. Ketiganya adalah Dwi Susanti (20) mahasiswi yang beralamat di Betengan, Semarang, Nathanael (20) mahasiswa yang berasal dari Demak, keduanya tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Sementara korban lainnya adalah Debora (19), adik Nathanael yang tercatat sebagai mahasiswi Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

Pada saat kejadian, ketiganya bersama rekan-rekan mereka sedang asyik bermain air di bawah Air Terjun Kedung Kayang, mereka tiba di tempat kejadian saat hujan mengguyur kawasan Air Terjun tersebut. Setelah hujan reda, rombongan muda-mudi itu langsung turun ke aliran air. Beberapa saat kemudian, tiba-tiba air bah datang, air bah tersebut diperkirakan berasal dari hujan yang juga mengguyur kawasan hulu sungai pada saat itu.

Khawatir terjadi banjir yang lebih besar, akhirnya rombongan mahasiswa memutuskan kembali ke seberang sungai karena merasa tak ada tempat aman jika tetap berada di sekitar air terjun meski pada saat itu air sudah setinggi dada orang dewasa. Baru setengah perjalanan menyeberang ketiga orang paling depan, Dwi, Nathanael dan Debora terseret arus sungai. Teman-teman mereka berteriak minta pertolongan, namun sayangnya tidak ada orang lain yang berada di sekitar tempat kejadian.

Ketiga korban terbawa aliran banjir sejauh kurang lebih 1 km hingga akhirnya ditemukan di Dam Klampahan, di dekat pertemuan alur Sungai Apu dan Pabelan. (FR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s