Seni Rakyat Berkiprah

Keberlanjutan dari Rembuk Budaya yang di laksanakan pada bulan Oktober 2007 akhirnya dikit demi sedikit mmerak reyogenelurkan hasil, dengan di inisiasi oleh Pemuda Peduli Lingkungan ( PEPELING) dengan menghadirkan para pemegang kebijakan atau Pemerintahan Kabupaten Boyolalai untuk duduk bersama dengan para pelaku seni rakyat yang menyebar di kecamatan selo,dengan berbagai ajuan program kegiatan demi mengembangkan salah satu potensi yang ada di kecamatan selo berupa seni rakyat.

Salah satu yang menjadi kebaahagiaan dari para pelaku seni dengan Rembuk Budaya Tersebut ajuan yang berupa sarana dan prasarana dari kelompok-kelompok kesenian pun akhirnya di realisasi , Ini sangatlah bermanfaat sekali untuk mengembangkan demi kemajuan kelompok seni yang pada umumnya mengalami keterbatasan pendanaan .

Lebih Menarik Lagi ! setelah sarana dan prasarana dasar di tingkatan kelompok terwujudkan di lanjutkan dengan program kegiatan optimalisai terhadap kelompok kesenian dengan di adakanya pentas rutinan di Joglo Mandala Selo setiap bulan dua kali pentas, kegiatan ini di fasilitasi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Boyolali.

Lantas, karena banyaknya Kelompok kesenian yang ada di Kecamatan Selo yang terdiri kurang lebih 54 kelompok kesenian maka dari Panitia kegiatan melakukan penjadwalan dalam satu hari pentas menghadirkan 4 kelompok kesenian dengan melihat model tarian yang ada agar dapat bervariasi dan para pengunjung tidak mengalami kejenuhan dalam melihat kiprah dari kelompok kesenian.nrd/mmcfm

2 comments

  1. terima kasih responnya, kami akan koordinasi dengan pihak pengelola pariwisata, insyaallah kami akan tampilkan jadwal pentas seni rakkayt di selo. ada pentas seni yang cukup besar yakni pada setiap tanggal 17 agustus dilapangan selo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s